/Ini Cara Aku Menjalankan Usaha Bee Course

Ini Cara Aku Menjalankan Usaha Bee Course

Sebelumnya aku menceritakan usaha yang aku jalankan ini berdasarkan cita-cita ku sejak remaja, sekarang aku ingin menulis cerita perjalanan ku pada bidang jasa pendidikan, bagi ku ini menjadi nilai lebih tersendiri. 

Lebih kurang selama sembilan tahun aku berbisnis dibidang jasa ini. Saat aku pertama mendirikan usaha Bee Course sama sekali belum sempurna. Namun aku berani untuk memulai lebih cepat agar kelak bimbingan ini bisa disempurnakan. 

Sebagai seorang pemimpin aku dituntut harus mampu dalam segala hal, baik dalam kritikan hingga memikirkan tentang perubahan yang lebih baik lagi kedepan. Namun itu tidak mudah bahkan tidak seperti membalikan telapak tangan. Butuh proses dan waktu serta kesabaran. 

Inilah cara ku dalam menjalankan : 

1. Melayani dengan hati

Bergerak dalam bidang jasa, melayani tanpa pilih kasih dan tanpa menilai orang dari penampilan itu hukumnya wajib. Kami di Bimbingan Belajar Bee Course melayani pelanggan tanpa pilih kasih. Jasa hanya bisa dijual jika orang tertarik kepada pelayanan yang kita tawarkan. Melayani harus dari hati dan membuat pelanggan merasa dihargai, itulah kesuksesan sejati.

 

2. Unggul dalam pendidikan anak

Kehidupan emas dimulai dari usia anak-anak. Maka dari itu, kami mengambil kesempatan yang sangat langka ini yang jarang menjadi prioritas bagi bimbingan lain. Meskipun kami lebih menfokuskan diri dalam bimbingan anak TK dan SD. Namun tetap tak bisa dipisahkan bagi murid SMP dan SMA yang ingin belajar. Kebanyakan mereka yang sudah merasa sangat nyaman dan memilih untuk melanjutkan bersama Bee Course.

 

3. Terdiri enam siswa dengan satu tentor

Satu tentor akan mengajarkan enam siswa, dan ini menjadi kelebihan kami sejak tahun 2009. Belajar dapat dipastikan merata karena dengan enam orang siswa perkelas, tentor dan murid dapat dengan mudah berinteraksi satu sama lain.

Bee Course menyadari pendekatan melalui pribadi anak sangat penting. Di bimbel ini, hal pertama kali dilakukan seorang tentor adalah mengetahui kepribadian anak. Anak diajak berkomunikasi sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan humoris. Seterusnya anak dibimbing untuk belajar secara intensif, tanpa anak merasa dipaksa untuk belajar. 

 

4. Ada program beasiswa yatim 

Program yang ditawarkan Bee Course yaitu beasiswa anak yatim. Ini program yang sudah dijalankan sejak 2012. Bimbingan Belajar Bee Course bukan hanya profit namun bersifat non profit. Dengan kolaborasi kedua model diatas, program beasiswa yatim tetap berkelanjutan sampai sekarang. 

 

5. Tersedia semua pelajaran sekolah

Untuk program sekarang sudah sangat lengkap. Ada program calistung (membaca, menulis, berhitung), program bimbingan semua mata pelajaran baik SD, SMP, dan SMA, program ujian semester dan ujian nasional, program mengaji Iqra, tahfidh, dan tahsin, serta program bahasa.

Dan sistem dalam belajar sesuai dengan kebutuhan anak. Bee Course sangat sadar kemampuan setiap peserta didik berbeda antara satu dengan yang lainya. Agar anak dapat menyerap pelajarannya dengan baik, mereka perlu diberikan pelajaran yang “tepat” dengan sistem belajar yang sesuai kebutuhan anak agar kemampuan setiap anak dapat berkembang secara maksimal.

 

6. Program private ke rumah

Program private ke rumah diperuntukkan bagi siswa yang susah belajar di luar, dan waktunya sangat flesksibel. Dengan harga belajar yang terbilang sangat cocok dikantong, banyak yang mengambil program ini ke rumah.

 

7. Pembayaran uang belajar bulanan

Dengan sistem bayaran bulanan, setiap orangtua tak akan merasakan beban saat mengeluarkan uang. Yang pertama bisa membantu orang yang ekonomi menengah ke bawah sehingga tak merasa keberatan jika harus membayar uang anaknya langsung untuk satu tahun.

 

8. Pertemuan bisa digantikan

Siswa yang berhalangan hadir untuk belajar pertemuanya bisa digantikan dengan hari yang lain. Hanya dengan syarat memberi kabar kepada pihak Bimbel Bee Course sebelum kelas dimulai. Dalam artian siswa akan bisa menggantikan pertemuan belajarnya untuk hari berikutnya.  

 

9. Memiliki program outbound dan city tour

Ini yang menjadi ciri khas Bimbingan Belajar Bee Course.  Para murid dan tentor butuh rekreasi edukatif agar semangat belajarnya tetap terjaga. Tujuan city tour dan outbound untuk mengenal murid lebih dekat dan mengenal karakter mereka secara langsung.

 

10. Konsultasi Pr sekolah 

Konsultasi tugas sekolah bisa bebas kapan saja asalkan masih dalam jam buka kantor Bimbel Bee Course, tanpa terhitung dalam paket belajar (gratis). Semua siswa memiliki hak yang sama untuk yang satu ini. Konsultasi bersifat terbuka dengan tentor diluar jam belajar.

 

11. Pendaftaran hanya sekali seumur hidup

Mengambil komitmen membebaskan pedaftaran dimulai sejak tahun 2013. Dengan membebaskan biaya pendaftaran bagi siswa yang sudah pernah belajar di Bee Course, membuat peserta didik loyal. Orangtua hanya perlu membayar untuk uang belajar bulanan. Dan ini ikatan kuat untuk para pelanggan lama yang setia, yang kami jadikan penghargaan bagi mereka yang kembali les di Bee Course.

 

Facebook Comments
Bagikan ini...

Pengusaha Muda, Pengajar, dan Tourist Guide